Cara Cepat Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Cara  Cepat Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat Ada begitu banyak orang yang memiliki berat badan berlebih atau sering kita kenal dengan obesitas agar mereka bisa memiliki berat badan ideal, namun dengan usaha nol, makan tetap tanpa kontrol, tidur tidak teratur, merokok tanpa henti, ngemil seharian dan kebiasaan tidak sehat lainnya.

Namun ada juga diantara orang yang memiliki berat badan di bawah standar agar mereka bisa memiliki berat badan ideal atau bahkan ingin lebih berisi. Berbagai cara dilakukan agar bisa menambah berat badan, tapi tanpa aturan yang jelas. Maka dari itu, admin ingin berbagi cara  cepat menambah berat badan secara alami dan sehat kepada anda. Supaya anda tidak melakukan kesalahan yang justru dapat berakibat efek yang tidak baik bagi kesehatan anda.

cara  cepat menambah berat badan secara alami dan sehat

Sebelumnya, mari kita sedikit ulas mengenai penyebab kurus. Sebenarnya kurus itu bisa disebabkan oleh faktor keturunan, penyakit atau gaya hidup. Berikut ini beberapa penyebab badan kurus yang mungkin anda alami.
  • Penurunan berat badan yang disebabkan oleh penyakit, anoreksia, depresi, dan lain-lain.
  • Gaya hidup yang buruk seperti bekerja terlalu keras, sering begadang, merokok, konsumsi narkoba dan barang-barang haram sejenisnya
  • Kurang gizi dikarenakan untuk diet, tidak suka makan, atau kemiskinan.

Tips Menambah Berat Badan

1. Jangan Minum sebelum Makan

Hal ini mungkin terbilang sepele, tetapi mempunyai pengaruh untuk menambah berat badan anda. Jika anda minum sebelum makan, maka lambung anda akan terasa penuh, apalagi anda minum seperti kopi, susu, dan air manis. Maka sebaiknya biasakanlah jangan minum sebelum makan.

2. Tambah Kalori

Kebanyakan kalori adalah menyebabkan orang kegemukan. Jadi, untuk anda yang kekurangan kalori, konsumsilah makanan yang banyak mengandung kalori seperti nasi putih, daging, bahan dari gandum, dan ingat harus tetap dijaga makanan 4 sehat 5 sempurna

3. Makan Sebelum Tidur

Makan sebelum tidur berfungsi untuk mengolah makanan menjadi lemak di badan anda, karena setelah makan maka semua makanan tersebut akan dicerna oleh lambung anda tanpa ada energi yang keluar.

4. Berhenti Merokok

Jika anda seorang perokok, maka dari sekarang cobalah untuk melepas yang namanya rokok. Sebab rokok bisa mempengaruhi selera makan anda.

5. Hilangkan Kebiasaan Begadang

Orang yang suka begadang biasanya badannya akan kurus, untuk itu jika anda biasa begadang. Dari sekarang cobalah untuk tidak membiasakan lagi hal yang tidak baik tersebut.

6. Periksa Kesehatan Anda

Jika anda tidak gemuk-gemuk atau dulu pernah gemuk tapi tiba-tiba saja kurus. Coba cek kesehatan anda, siapa tau anda punya penyakit yang tidak kamu ketahui.


Bagaimana? Semoga dengan 6 cara  cepat menambah berat badan secara alami dan sehat di atas bisa membantu anda menambah berat badan. Baca juga Cara menyembuhkan bisul secara alami dan cepat.