4 Cara Menghilangkan Mual saat Hamil

4 Cara Menghilangkan Mual saat Hamil  - Apa anda sering merasa mual saat hamil? Wah, pasti agak menyiksa ya. Tapi memang, mual saat hamil itu biasa. Keluhan mual dan muntah (morning sickness)umumnya terjadi pada trimester pertama kehamilan, terutama pada kehamilan pertama, dan akan hilang dengan sendirinya seiring memasuki trimster kedua dan ketiga. 

Kalau anda masih mual juga, ikuti beberapa cara berikut ini, mudah-mudahan mual anda mereda atau hilang. Apa saja kira-kira? Nih setidaknya ada 4 cara menghilangkan mual saat hamil yang bisa anda lakukan.

Tips Menghilangkan Mual saat Hamil 

4 Cara Menghilangkan Mual saat Hamil

1. Konsumsi Gizi Seimbang


Pilihlah makanan yang tinggi karbohidrat dan protein. Konsumsi juga buah dan sayuran. Makanlah dalam porsi sedikit tapi sering. Hal ini untuk mencegah perut kosong dan mempertahankan kestabilan kadar gula darah. 


2. Bergerak Perlahan


Jangan terburu-buru saat bangun pagi, duduklah terlebih dulu dan perlahan-lahan mulai berdiri.


3. Hindari Pemicu Mual


Setiap ibu hamil memiliki hal-hal tertentu yang dapat memicu mual, seperti parfum atau makanan berbau tajam.


4. Konsumsi Jahe


Untuk pengobatan tradisional, jahe adalah pilihan yang tepat. Konsumsi jahe sesuai selera anda, misalnya dibuat minuman atau pun langsung dikunyah.

Bagaimana? Mau coba? Mudah-mudahan dengan 4 Cara Menghilangkan Mual saat Hamil di atas bisa mengatasi mual anda. Semoga bermanfaat, baca juga 10 Manfaat Luar Biasa Susu Kedelai Bagi Kesehatan.